MARS Connection merupakan wadah interaksi mahasiswa reguler sore (kelas karyawan: mereka yang memiliki effort lebih untuk memperkaya pengalaman dengan berkerja dan membekali teori pribadi dengan belajar) fakultas ekonomi Universitas Jenderal Achmad Yani.  Kepanjangan dari MARS adalah Manajemen Akuntansi Reguler Senja, berikut penjelasannya.

Manajemen merupakan salah satu nama jurusan yang pada awalnya memiliki gagasan dan keinginan untuk membentuk sebuah wadah organisasi bagi mahasiswa/i reguler sore. MARS merupakan perpaduan antara gagasan dan spirit menebar kemanfaatan dari mahasiswa jurusan manajemen dan akuntansi reguler sore. Kenapa senja, di waktu inilah kehidupan belajar mengajar kita dimulai. Dikala semua orang mulai berbenah untuk beristirahat, namun kita mulai bergairah untuk belajar.

MARS menggunakan platform sebagai Connection, platform ini digunakan dalam rangka berusaha untuk menjadi koneksi antar mahasiswa dan jaringan alumni lainnya. Menjadi koneksi dalam hal kegiatan perkuliahan, bisnis, pekerjaan dan kehidupan yang lebih nyata lagi.

Dari mana asal mulanya MARS Conncetion berdiri?, lahir dari spirit berorganisasi ala mahasiswa reguler sore dan keyakinan akan manfaat dari sebuah koneksi. Forum kita mulai terbentuk dari diskusi-diskusi kecil antar mahasiswa reguler sore yang mulai beranjak ke tingkat keinginan memiliki wadah untuk ajang implementasi dan pemahaman lebih akan materi perkuliahan. Hal ini didasari akan pentingnya sebuah aksi implementasi yang dirasakan oleh mahasiswa reguler sore, bagi mereka yang sudah memiliki pola fikir dan terbentuk dari kebiasaan berkerja, seperti merasakan dan menerapkan hasil dari pembelajaran mereka ke dalam praktek yang lebih nyata merupakan hal terbaik untuk diraih sebagai bentuk pemahaman mereka.

Ada dua serpihan pelajaran yang bisa dipetik dari deskripsi di atas.

Lesson #1: Koneksi ibaratkan silaturahmi yang tak terputus. Keinginan membangun koneksi didasari dari esensi silaturahmi yang telah dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Silaturahmi kaitannya erat sekali dengan rezeki, hal inilah yang menjadi acuan sederhana MARS menggunakan platform sebagai Connection dengan harapan istimewa semoga bagi semua individu yang menaruh respect-nya terhadap MARS Connection senantiasa dituntun terus menuju rezekinya oleh Sang Pemberi Rezeki. Aamiin.

Lesson #2: Teori tanpa aksi hanya akan jadi ilusi. Tidak sekedar mengejar nilai yang tinggi, tidak hanya ingin mendapat nilai yang baik, tapi ada sebuah karya yang lebih indah dan bermanfaat untuk pribadi dan sesama, yaitu aksi dan pemahaman. Milikilah rasa tanggung jawab ketika memiliki ataupun menyampaikan teori senantiasa dibekali dengan pemahaman dan pengalaman. Ketahui teori, pahami materi dan implementasikanlah di kehidupan yang lebih nyata sesuai kemampuan dan kondisi kalian.

Demikianlah, deskripsi dan dua serpihan pelajaran dari kisah perjalanan MARS Connection dan spirit berorganisasi ala mahasiswa ekstensi. Semoga menginspirasi.

Photo Credit by: Optima Creative

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s